Cara mengoperasikan lift barang



Hallo guys, oke kali ini saya bakal share Cara mengoperasikan lift barang ke Anda semua. Gausah khawatir untuk Anda yang masih bingung dengan tombol-tombol yang ada pada lift, Anda berada di halaman website yang tepat, karena artikel ini akan memberikan petunjuk kepada Anda. Sebelumnya mari kita ketahui terlebih dahulu tentang lift itu sendiri, lift adalah sarana transportasi seperti tangga yang biasanya ada pada gedung-gedung tinggi berlantai banyak. Mungkin kalo hanya satu atau dua lantai nggak papa ya menggunakan tangga, namun jika harus ke lantai paling tinggi, lantai 10 misalnya, itu kan membuat capek juga ya. Oke langsung simak saja :





Prosedur pemakaian lift barang

  • Cara mengoperasikan lift barang dengan lift orang sebenarnya sama saja, hanya saja berbeda penggunaan, yangmana lift barang untuk mobilisasi barang. Caranya mudah tekan tombol in atau masuk, atau biasanya bersimbol tanda panah pada dinding untuk membuka pintu lift.
  • Setelah pintu terbuka, masuk ke dalam kabin lift dengan perlahan dan pastikan barang bawaan Anda tidak ketinggalan di luar. Penting untuk Anda menahan pintu tetap terbuka, jaga-jaga bilamana ada sesuatu yang belum Anda masukkan, yakni tekan tombol Hold Door. Jika sudah, non aktifkan tombol Hold Door, pintu dengan sendirinya akan menutup Dan ingat, salah satu etika menggunakan lift yaitu, jangan berdesak-desakan, karena bila lift kelebihan beban muatan, lift tidak akan beroperasi. Pastikan dimensi dan beban barang yang Anda bawa sesuai standard yang diizinkan.
  • Pilih lantai yang akan Anda tuju dengan menekan tombol-tombol angka pada dinding lift. Cara agar Anda mengetahui apakah lift naik atau turun dan sudah sampai lantai berapakah lift, yaitu Anda hanya perlu melihat papan keterangan yang ada pada lift.
  • Kemudian pintu lift akan terbuka jika perjalanan sudah sampai ke lantai yang dituju. Pastikan Anda menekan tombol Hold Door untuk menahan pintu terbuka lebih dari 5 detik, lalu keluarkan barang bawaan Anda dengan hati-hati.


Nah itulah Cara mengoperasikan lift barang step by stepnya. Mudah kok. Semoga bermanfaat, dan terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Pelatihan adwords express di hotel cleo jemursari surabaya